Makanan Sehat Anak Tahan Lama Yang Cocok Untuk Ibu Karir

SHARE
Makanan Sehat Anak Tahan Lama Yang Cocok Untuk Ibu Karir

Sebagai wanita karir tentu bukanlah perkara mudah menjadi ibu rumah tangga sekaligus bekerja. Mengurus rumah, mengurus anak, hingga mengurus sang suami tercinta.

Sebagai wanita karir, pasti jalan pintas untuk mengurus rumah dengan memakai jasa pembantu rumah tangga. Sementara mengurus anak dan suami tidak akan bisa tergantikan oleh siapapun.

Sebelum bekerja, pasti anda selalu memikirkan makanan sehat apa saja yang akan disantap untuk anak-anak. Selain sehat tentu harus tahan lama agar bisa dimakan kapan saja ketika anak lapar. Hindari makanan siap saji seperti nuget, sosis, atau makan olahan lainnya karena justru akan memicu penyakit pada anak.

Banyak pilihan masakan sehat anak untuk dikonsumsi anak-anak seperti ayam goreng, sup ayam dan sayuran. Kedua makanan itu, sangat digemari anak-anak karena  kuahnya yang nikmat dan gurih, sedangkan ayam goreng yang bergizi serta renyah.

Makanan Sehat Anak Yang Tahan Lama

Makanan Sehat Anak Tahan Lama Yang Cocok Untuk Ibu Karir

1. Sayur Sup

Sayur sup rasanya sangat gurih dan populer dikalangan anak-anak. Anda bisa membuat sayur sup dengan kombinasi sayur-sayuran seperti kentang, buncis, kol, brokoli, dan wortel dengan ayam atau bisa juga dengan bakso.
Jika anda memasak sayur sup dengan bahan-bahan tersebut, anak anda akan menerima banyak vitamin dan gizi lainnya. Makanan sehat ini tentu kaya dengan kandungan nutrisi anak, ibu tidak perlu mengkhawatirkan anak kelaparan karena sayur sop tahan lama.

2. Ayam Goreng

Makanan sehat lainnya untuk anak adalah ayam goreng. Sajian makanan ini sangat disukai anak-anak karena rasanya yang renyah dan gurih rempah-rempah. Meskipun anda menggorengnya pagi hari, ayam goreng enak disantap kapan saja dan tahan hingga malam.

3. Perkedel

Baca Juga: Tips Menentukan Nama Bayi Yang Akan lahir

Makan sehat berbahan dasar kentang ini paling disukai anak-anak karena rasanya yang enak. Kentang mengandung vitamin B6 yang bagus untuk perkembangan otak anak dan sistem sarafnya. Selain itu makanan sehat ini juga mengandung zat besi yang berperan penting pada proses alirkan oksigen ke seluruh tubuh.

Ketiga makanan itu bisa menjadi alternatif kala anda bekerja atau berpergian. Anak akan menyantap makanannya dengan lahap

NO COMMENTS