Tips Menentukan Nama Bayi Yang Akan Lahir

SHARE
Tips Menentukan Nama Bayi Yang Akan Lahir

Setiap orang mempunyai nama. Nama dapat membuat seseorang menjadi mudah diingat  sehingga melahirkan identitas pribadi seseorang. Nama diberikan oleh orang tua sejak masih dalam kandungan sehingga setelah melihat jendela dunia, bayi sudah mempunyai nama.

Namun, menentukan nama tidaklah mudah. Para calon orang tua pasti akan bertanya banyak kepada banyak orang agar bisa menentukan nama yang bagus untuk anaknya nanti.

Untuk menentukan sebuah nama seseorang tidak boleh sembarangan. Jika namanya sembarangan seperti terlalu panjang, akan memberatkan anak tersebut.

Anda yang masih mencari nama untuk anak anda bisa dengan mudah jika melihat dan mengikuti panduan menentukan nama bayi yang bagus dan baik.

Cara Mencari Dan Menentukan Nama Bayi

Tips Menentukan Nama Bayi Yang Akan Lahir

1. Cari Referensi

Referensi berguna untuk melihat contoh-contoh nama dengan makna. Jika anda ingin menggunakan nama anak dengan makna carilah di internet atau di buku-buku primbon. Saat menentukan nama lebih baik mengikuti zaman. Hilangkan nama yang terkesan kuno karena akan membuat anak tertekan dan merasa malu dengan identitasnya

2. Jangan Terlalu Panjang

Setelah menentukan nama serta maknanya. Ada hal yang lain yang perlu perhatikan yakni nama tidak boleh terlalu panjang. Sebaiknya gunakan nama yang terdiri dari 3 atau 2 suku kata saja. Ada baiknya juga jangan hanya menggunakan satu suku kata karena akan menyusahkan anak saat membuat paspor atau dokumen penting. Petugas akan meminta nama depan serta nama belakang sang anak.

3. Perhatikan Nama Panggilannya

Ketika menentukan nama, para orang tua juga harus memperhatikan nama panggilan anak nantinya. Nama panggilan berguna untuk identitas dirinya saat dipanggil oleh orang lain baik anda sendiri sebagai orang tua atau teman-temannya.

Baca Juga: Tips Memilih Mainan Yang Aman Untuk Bayi Usia 0-6 Bulan

4. Buat Cadangan Nama Lain

Saat anak masih didalam kandungan, tentu orangtua juga belum yakin dengan hasil USG yang memperlihatkan jenis kelamin bayi. Untuk berjaga-jaga buatlah cadangan dua nama untuk laki-laki atau untuk wanita karena bisa saja hasil USG tersebut salah.
Itulah 4 hal yang harus diperhatikan ketika memilih nama untuk bayi anda.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS