Cara Ampuh Menurunkan Anak Demam Melalui Nutrisi Jus Buah

SHARE
Cara Ampuh Menurunkan Anak Demam Melalui Nutrisi Jus Buah

Siapa yang tak tega melihat buah hati kesayangan anda sakit seperti demam. Ketika anak demam, wajahnya akan menjadi layu dan pucat. Nafsu makan anak juga akan berkurang. Anak akan selalu tidur dan susah untuk membuka matanya.

Demam pada anak akan terjadi jika sistem kekebalan tubuh anak sedangkan melawan infeksi. Jika demam cepat mereda berarti kekebalan tubuhnya menang dan meningkatnya antibodi serta sel darah putih menjadi ganda.

Jika sang anak sudah menunjukkan lemas dan tidak berdaya, segera periksa suhunya dengan menggunakan alat pengukur suhu thermometer. Anda tidak disarankan untuk mengira suhu tubuhnya dengan menggunakan telapak tangan anda karena suhu yang lebih dari dari 38 derajat celcius harus segera mendapatkan penanganan dari dokter apalagi jika demamnya tidak turun lebih dari satu hari atau 24 jam.

Ketika anak demam, anda harus memberikan cairan yang cukup untuk mempercepat demamnya turun. Selain itu, berikan nutrisi yang tepat agar metabolisme tubuhnya tetap terjaga dengan memberikan jus buah untuk menurunkan demam anak berikut ini.

Berbagai Pilihan Jus Buah Menurunkan Anak Demam

Cara Ampuh Menurunkan Anak Demam Melalui Nutrisi Jus Buah

1. Jus Semangka

Bahan yang diperlukan:
Buah semangka 50 gram
¼ gelas air

Proses Pembuatannya:

Cuci bersih buah semangka. Potonglah buah semangka membentuk kotak-kotak seperti dadu lalu. Masukan buah semangka dan air kedalam belender lalu haluskan dengan menggunakan blender. Setelah itu tuang kedalam gelas dan berikan kepada anak setiap 4 jam. Namun pastikan anak sudah makan untuk mencegah sakit perut.

2. Jus Melon

Bahan yang dibutuhkan:
Buah melon 50 gram
¼ gelas air

Proses Pembuatannya:

Baca Juga: Tips Membangun Rumah Keluarga Yang Nyaman Untuk Anak

Cuci bersih buah melon. Potong kecil-kecil buah melon kemudian masukan kedalam blender. Tambahkan air matang lalu haluskan dan masukan kedalam gelas. Berikan kepada anak dengan pengulangan setiap 4 jam sekali.

Kedua jus ini berkhasiat untuk menurunkan demam pada anak dibandingkan dengan mengosumsi obat-obatan penurun demam. Namun anda juga harus memastikan setelah anak meminum jus penurun demam, anak harus beristirahat agar khasiat alami dari dua buah tersebut dapat bekerja secara optimal.

NO COMMENTS