Tips Membangun Rumah Keluarga Yang Nyaman Untuk Anak

SHARE
Tips Membangun Rumah Keluarga Yang Nyaman Untuk Anak

Selain menjadi tempat beristirahat, rumah juga menjadi tempat berkumpul bersama keluarga dan anak-anak untuk menikmati waktu luang.

Semua pasangan suami istri pasti mempunyai keinginan untuk bisa memiliki rumah yang besar sehingga anak-anak bisa bermain sepuasnya.

Rumah yang luas membutuhkan lahan tanah yang luas dengan biaya yang mahal pula. Anda yang mempunyai budget untuk membangun rumah yang nyaman tak perlu merasa berkecil hati untuk bisa memiliki rumah.

Anda masih bisa membangun rumah keluarga yang nyaman agar anak-anak bisa bermain meskipun menggunakan lahan yang sempit dengan panduan tips merencanakan membangun rumah keluarga seperti dibawah ini.

Strategi Sebelum Membangun Rumah Keluarga

Tips Membangun Rumah Keluarga Yang Nyaman Untuk Anak

Pilih Model Bergaya Minimalis

Model rumah minimalis memang paling pas dan sesuai untuk lahan yang kurang luas. Dengan model minimalis akan menghemat lahan sehingga anda masih bisa membuat taman untuk anak-anak bermain. Model rumah minimalis lebih menonjolkan halaman dibandingkan dengan rumahnya.

Membuat Denah Rumah

Carilah referensi-referensi dari majalah interior ataupun internet model-model rumah minimalis, kemudian buatkan luas tanah yang anda miliki dan atur penempatan ruang dengan ukuran yang benar-benar harus diperhatikan. Buat denah tata letak ruang tamu, kamar, dapur, dan yang paling terpenting sisakan lahan untuk taman agar anak-anak bisa leluasa bermain disana.

Sesuaikan Desain Rumah Dengan Anggaran

Setelah membuat denah rumah yang sesuai dengan keinginan anda, selanjutnya sesuaikan anggaran dana yang anda punya. Perkiraan kebutuhan bahan bangunan seperti batako, semen, pasir, dan mebel untuk jendela, pintu, dan lainnya. Jangan sampai desain rumah yang anda inginkan malah memberatkan anggaran dana yang tidak sesuai dengan kantong anda.

Baca Juga: Tips Aman Memilih Perlengkapan Bayi

Perhatikan Kondisi Lokasi Tanah

jika lokasi tanah anda berada di daerah rawan banjir maka akan membuat pengeluaran keuangan rumah tangga anda membengkak saat rumah anda kebanjiran. Lokasi tanah yang berada di daerah rawan banjir lebih baik dihindari. Pilihlah lokasi tanah yang strategis dan bebas dari banjir agar keluarga anda tetap nyaman meskipun musim hujan.

NO COMMENTS