Tips Aman Memilih Perlengkapan Bayi

SHARE
Tips Aman Memilih Perlengkaan Bayi

Kelahiran adalah hal yang paling ditunggu-tunggu ibu hamil. Meskipun rasanya menegangkan, kelahiran merupakan penentuan hidup matinya bayi yang ada didalam rahim. Sebelum menuju masa kelahiran, pasti banyak persiapan yang dilakukan saat masa kehamilan baik rohani dan jasmani. Persiapan rohani dimana seorang ibu hamil pikirannya tidak boleh stres. Ia harus bisa mengelola amarah agar janin yang ada dikandungannya bisa tenang.

Sedangkan untuk persiapan jasmani, baik ibu hamil atau sang suami pasti akan menyiapkan perlengkapan bayi seperti kamar, baju, botol susu, dan accessories lainnya. Perlengkapan bayi itu harus sudah lengkap sebelum bayi lahir. Namun, selain melengkapi perlengkapannya, anda juga harus memperhatikan apakah perlengkapan bayi seperti bajunya sudah aman atau tidak untuk dipakai sang buah hati nanti.

Jika perlengkapan bayi tersebut jauh dari kata aman, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi dengan bayi anda. Tentu sang bayi akan mengalami gangguan kesehatan mengingat bayi yang baru dilahirkan sangat rentan terhadap apapun. Anda bisa mengetahui aman atau tidaknya baju bayi dengan memperhatikan tips berikut.

Kiat Sebelum Membeli Perlengkapan Bayi

Tips Aman Memilih Perlengkaan Bayi

Ukuran Baju

Sebelum lahir, anda ataupun pihak medis tidak akan tahu bobot berat badan bayi. Untuk itu sediakan beberapa pilihan agar bayi anda tidak mengalami ganggu pernapasan.

Bahan Baju

Bayi yang baru lahir, kulitnya masih sangat sensitif. Belilah baju dengan melihat label baju. Lebel itu akan mencantumkan bahan kain yang digunakan. Jika baju tersebut terbuat dari serat lebih baik jangan dibeli karena keringat bayi tidak akan terserap dan akan menimbulkan iritasi pada kulit bayi. Belilah baju bayi berbahan katun agar keringat mudah diserap.

Untuk baju tidur atau baju hangat, pilihlah baju yang terbuat dari benang wol. Benang wol akan membuat tubuh bayi tetap hangat dan bayi akan tetap mudah bernafas jika dibandingkan dengan baju tidur yang terbuat dari serat.

Baca Juga: Tips Cerdas Memilih Film Anak

Model Baju

Selain ukuran dan bahan baju, Anda juga harus memperhatikan modelnya. Disarankan membeli baju dengan leher lebar karena baju dengan model tersebut tidak akan menyulitkan bayi untuk bernafas.

NO COMMENTS