Cara Mengenali Tanda-Tanda Kehamilan Minggu Pertama

SHARE
Cara Mengenali Tanda-Tanda Kehamilan Minggu Pertama

Kehamilan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu saat anda sudah menikah. Dengan mengandung seorang anak, para wanita akan merasa bangga bahwa mereka sudah bisa membahagiakan sang suami.

Namun banyak wanita yang sudah menikah tidak mengetahui bahwa dirinya sedang mengandung. Apalagi saat kehamilan yang sebenarnya sudah memasuki minggu pertama atau 1 minggu.

Meskipun pada umumnya, tanda-tanda kehamilan minggu pertama tidak akan terlihat secara fisik maupun dideteksi melalui medis. Pasti anda akan mempercayainya dengan terlambatnya datang bulan maupun diteksi alat kehamilan yang bernama tespek.

Untuk itu anda harus tahu tanda tanda kehamilan minggu pertama seperti dibawah ini. Anda bisa menjaga tubuh anda agar janin didalam kandungan anda bisa diselamatkan. Mengingat usia kandungan 1 minggu akan lebih rentan dibandingkan dengan usia kehamilan yang sudah sebulan, atau berbulan-bulan.

Tanda-tanda kehamilan minggu pertama

Cara Mengenali Tanda-Tanda Kehamilan Minggu Pertama

Lebih cepat lelah

Jika anda sudah merasakan tanda-tanda kehamilan seperti tubuh anda cepet lelah, bisa jadi anda sedang mengandung janin. Ibu yang sedang hamil umumnya akan memiliki fisik yang lemah dari pada biasanya yang kuat. Fisik yang cepat lelah ini diakibatkan adanya hormon progesterone yang meningkat.

Tetapi hormon yang memiliki dampak memperlambat metabolisme inilah yang sangat mendukung dan penting saat janin berada didalam lahir. Hormon ini akan membuat anda tampak seperti orang sakit yang menyebabkan bibir anda pucat dan mata sayu. Anda juga akan lebih mudah berkeringat dari pada sebelumnya karena rasa lelah tersebut.

Nafsu Makan Berkurang

Baca Juga: Agar Anak Selalu Ingat Pesan Orang Tua, ini Tipsnya

Tanda-tanda kehamilan yang kedua yakni nafsu makan anda akan berkurang. Anda akan lebih memilih makanan atau yang lebih dikenal dengan sebutan “ngidam”. Kurangnya nafsu makan disebabkan perubahan hormon progesterone yang bisa mempengaruhi nafsu makan wanita hamil.

Hormon ini juga bisa menyebabkan anda menyukai makanan yang dulu anda tidak suka. Selain itu, anda akan menjadi lebih sensitif terhadap bau-bauan seperti bau-bauan buah dan masakan yang menyengat.

NO COMMENTS