Agar Anak Selalu Ingat Pesan Orang Tua, ini Tipsnya

SHARE
Agar Anak Selalu Ingat Pesan Orang Tua, ini Tipsnya

Anak merupakan anugerah yang diberikan Tuhan untuk dititipkan. Sudah selayaknya orang tua memberikan perhatian dan kasih sayang kepada titipan tuhan tersebut.

Jika anda berhasil mendidiknya, anak anda akan selalu ingat akan nasihat dan pesan-pesan dari orang tua selama hidupnya.

Jika sang anak mengingat pesan-pesan dari orang tua, anak akan selalu mengikuti perintah orang tua dan memiliki pola pikir yang dewasa. Anak juga akan memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi dan bisa menjadi anak yang sangat membanggakan.

Sebagai orang tua yang menginginkan anaknya mengingat pesan-pesan yang diberikan, anda hanya perlu melakukan tips ini supaya anak anda patuh kepada anda.

Selalu Berbicara Lemah Lembut

Agar Anak Selalu Ingat Pesan Orang Tua, ini Tipsnya

Jangan pernah berbicara kasar kepada anak. Kata-kata kasar bisa membuat anak menjadi jauh dengan orang tua. Anak akan menganggap anda sebagai musuh yang dibencinya. Anak akan merasa anda adalah orang yang paling jahat dan ia akan selalu mencari kenyamanan di luar rumah yang membahayakan untuk dirinya dan juga masa depannya.

Oleh karena itu, gunakan kata-kata halus saat berkomunikasi atau saat menasehati anak. Kata-kata lembut akan mudah diserap otak anak sehingga ia selalu mengingat pesan atau nasihat orang tuanya.

Memberikan Contoh Sikap Yang Baik

Selain berkomunikasi dengan lembut, orang tua juga harus mencontohkan sikap-sikap yang baik. Contoh sederhananya, anda selalu mencuci piring setelah makan. Dengan begitu anak juga akan mengikutinya dan hal ini selalu diingat dan ia terapkan.

Pesan dan nasihat tidak selalu melalui ucapan. Dengan mencontohkan sikap dan kebiasaan yang baik akan membuat anak merasa mempunyai tanggung jawab yang wajib ia kerjakan.

Baca Juga: Solusi Mendidik Anak yang Sudah Beranjak Remaja

Memberi Pujian Atau Reward

Memberi pujian kepada anak juga bisa membuatnya merasa bahagia. Anak akan menganggap anda telah menghargai sikapnya. Sekali-kali, anda juga bisa memberinya reward bisa barang atau liburan. Pujian dan Reward bisa membuat anak selalu mengingat pesan anda.

NO COMMENTS