Pertolongan Pertama Pada Wanita Yang Ingin Melahirkan

SHARE
Pertolongan pertama pada wanita yang hendak melahirkan

Saat masa-masa kehamilan, calon ibu dituntut untuk mempelajari hal-hal mulai dari belajar menyusui, mengganti pakaian bayi, dan lain sebagainya. Namun selain sang calon ibu, calon ayah juga harus memperlajari hal yang sangat penting untuk kelangsungan hidup buah hati berserta istrinya.

Sebagai calon ayah, anda juga harus mengetahui peristiwa persalinan yang bisa datang mendadak. Pengetahuan ini sangat penting ketika sang istri dalam perjalanan menuju rumah sakit. Persalinan merupakan proses fisiologik yang tidak bisa dihindari oleh ibu hamil meskipun ada juga sebagain ibu hamil yang tidak mengalami komplikasi seperti rasa sakit saat pembukaan.

Saat sang istri mengalami masa-masa kritis saat hendak melahirkan, anda tidak perlu panik dengan situasi dan kondisi seperti itu. Adapun tanda-tanda atau ciri-ciri ibu yang ingin melahirkan seperti denyut nadinya yang meningkat atau bahkan bisa melemah sehingga membuat nafasnya menjadi lebih cepat atau bahkan menjadi lamban, diare atau muntah-muntah yang diakibatkan keadaan psikologi istri yang gelisah.

Situasi seperti diatas jangan membuat anda menjadi cemas dan bisa membuat istri anda bertambah gelisah. Anda hanya perlu melakukan hal-hal ini untuk pertolongan pertama saat istri anda mengalami pembukaan yang sangat menyakitkan.

Hal yang harus dilakukan ketika wanita ingin melahirkan

Pertolongan pertama pada wanita yang hendak melahirkan

1. Telepon ambulans

Meskipun anda memiliki kendaraan pribadi, namun sangat disarankan anda lebih baik memanggil ambulans. Dalam kondisi panik, anda tidak sebaiknya mengemudi karena akan sangat membahayakan untuk anda dan sang istri. Dengan adanya ambulans, anda juga bisa sembari menenangkan istri anda.

2. Berikan Semangat

Cara ini merupakan cara yang ampuh untuk psikologi istri yang ingin melahirkan. Anda bisa mengusap atau mengelus rambut istri dan memberikan semangat dengan cara memegang tangannya. Sembari menunggu ambulans datang, anda bisa memberikan kecupan hangat agar sang istri merasa tenang dengan kehadiran anda.

Baca Juga: Kiat Ini Bikin Anak Anda Sukses Dan Pintar

3. Usap Perut

Meskipun cara ini sama dengan cara kedua, namun jika anda mengusap perut istri anda secara psikologis dapat memberikan rangsangan buah hati untuk siap keluar dari rahim ibunya.

NO COMMENTS