Cemilan Bergizi Untuk Balita Sehat

SHARE
Cemilan Bergizi untuk Balita Sehat

Saat buah hati Anda sudah bisa merangkak atau berjalan pasti anak Anda akan selalu memasukkan apa saja yang ia pegang atau ia raih. Selain itu, sang Anak akan mudah merasa lapar walaupun sudah diberikan makanan pokok.

Anda bisa menyajikan cemilan sehat dan lezat untuk balita Anda. Puding cokelat susu telur sangat cocok sebagai hidangan camilan balita Anda. Hidangan pudding ini selain menjadi cemilan juga bisa disajikan sebagai makana penutup yang sangat mudah dibuatnya.

Anda tidak perlu repot untuk pergi membeli pudding diluar yang belum tentu pembuatannya higenis. Hidangan puding ini menggunakan bahan yang bisa dijumpai diwarung-warung atau mini market terdekat.

Orang dewasa maupun balita bisa memakan camilan sehat ini. Kandungan telur serta susunya mengandung kalsium dan protein yang mampu menjaga kesehatan tulang.

Selain itu, kandungan juga mampu perkembangan tulangnya. Gizi balita juga akan terpenuhi jika mengkonsumsi hidangan puding ini.
Anda penasaran seperti apa resep membuat hidangan puding yang kaya akan manfaat untuk balita Anda. Inidia resep atau tips membuat puding coklat susu telur.

Resep Membuat Puding Cokelat Telur

Cemilan Bergizi untuk Balita Sehat

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • Agar-agar puding coklat ( 1 Bungkus atau 1 Sachet)
  • Susu Coklat Cair (900 ml)
  • Telur (1 butir dikocok)

Cara pembuatan:

Pertama, siapkan wadah berupa panci, agar-agar coklat dan susu coklat cair 800 ml dimasukan kedalam panci, aduk semua bahan itu sampai tercampur rata dan pastikan tidak menggumpal.

Kedua, rebus bahan-bahan yang sudah menyatu dengan air diatas kompor dengan api sedang.

Ketiga, larutkan susu 100 ml, ketiga air susu sudah bersuhu hangat, ke dalam wadah mangkuk berisi telur yang sudah dikocok. Kocok-kocok hingga air susu dan telur telah bercampur.

Baca Juga: Tips membuat Nasi Tim Ayam Untuk Balita

Keempat, tambahkan campuran air susu dan telur kedalam adonan yang ada di panci, aduk-aduk hingga rata sampai mendidih

Kelima, Jika sudah mendidih, angkat dan masukan kedalam cetakan namun biarkan puding hingga bersuhu dingin dan langsung disantap balita Anda atau masukan kedalam lemari pendingin atau kulkas jika puding masih bersisa.

NO COMMENTS