Tips membuat Nasi Tim Ayam untuk Balita

SHARE
Tips membuat Nasi Tim Ayam untuk Balita

Jika buah hati Anda sudah memasuki umur 6 bulan keatas, pasti sudah bisa menolak makanan yang ada berikan. Balita sangat wajar jika sudah memiliki rasa bosan dengan makanannya.

Balita yang sering menolak makanan bukan berarti si kecil sakit atau nafsu makannya berkurang. Anda tidak perlu panik karena Anda bisa saja mengganti menu makanannya yang enak, lezat, dan menyehatkan.

Anda bisa mencoba membuatkannya Nasi Tim Ayam yang baik untuk kesehatannya dibandingkan dengan makanan siap saji yang bisa membuat balita bosan. Nasi tim ayam ini kaya akan manfaat yang akan diperoleh untuk balita kesayangan Anda. Kandungan gizinya seperti protein, zat besi, kalsium dan zar fosfor bisa membantu meningkatkan perkembangan otak dan pertumbuhan gigi dan tulang balita.

Selain itu, nasi tim ayam juga memiliki kandungan vitamin A yang berfungsi untuk mencegah balita anda terserang penyakit mata. Vitamin A ini akan sangat membantu membuat mata balita anda tetap sehat untuk masa depannya yang cerah tanpa menggunakan kaca mata. Tak hanya itu kandungan daging ayam yang diolah nasi tim ini akan memiliki lemak tak jenuh sehingga cukup ideal jika disantai atau dikonsumsi balita.

Resep Membuat Nasi Tim Ayam

Tips membuat Nasi Tim Ayam untuk Balita

Bahan-Bahan Yang Diperlukan:

  • Wortel yang telah diparut sebanyak 50 gram
  • Nasi setengah mateng 100 gram
  • Tomat yang sudah dipotong kecil-kecil 30 gram
  • Daging ayam yang sudah di giling atau dicincang halus sebanyak 70 gram
  • Kuning telur 1 butir
  • Air matang secukupnya

Cara Pembuatan Nasi Tim Ayam:

Pertama, Siapkan mangkuk besar tahan panas, masukan semua bahan diatas terkecuali air dan aduk sampai rata.

Baca Juga: Ternyata Bubur Ubi Jalar Cocok Untuk Balita. Ini Tipsnya!

Kedua, Masukan air matang secukupnya hingga semuanya tercampur dengan rata.

Ketiga, Masukan mangkus yang telah terisi dengan campuran bahan-bahan kedalam alat pengkukus kue atau Risopan sekitar 7 hingga 10 menit .

NO COMMENTS