Kentang Rebus Pilihan Tepat Untuk Gizi Balita

SHARE
Kentang Rebus Pilihan Tepat Untuk Gizi Bayi

Pasti saat ini Ibu sedang mencari-cari informasi aneka macam buah atau sayuran yang baik untuk nutrisi balita. Tidak semua buah-buahan dan sayuran baik dikonsumsi balita. Jika Ibu salah memilih jenis buah atau sayuran yang tidak tepat akan berpotensi tinggi balita Ibu alergi atau bahkan pencernaannya malah terganggu.

Jika Ibu pernah mengalami hal tersebut, hentikan segara memberikan balita buah atau sayuran yang tidak tepat. Tapi ada jenis sayuran yang baik untuk menjaga dan meningkatkan gizi balita Ibu yakni Kentang.

Kentang mengandung vitamin C dan sumber kalium yang baik yang belum tentu ada makanan hewani seperti daging atau ayam. Kentang sangat baik dikonsumsi jika balita Ibu sudah berumur 6 bulan. Sayuran yang berasal dari suku Solancaceae ini merupakan salah satu makanan pokok yang wajib dikonsumi orang Eropa. Pantas saja kan orang Eropa memiliki kekebalan tubuh yang sangat baik.

Namun Ibu juga harus dan mesti tahu pengolahan kentang untuk balita. Kentang lebih baik di rebus dari pada di goreng. Jika ibu mengoreng kentang dan diberikan ke balita akan berdampak buruk untuk tubuhnya. Kentang yang digoreng akan mengandung karbonhidrat yang buruk, mengandung lemak trans, dan mengandung lemak jahat. Bisa-bisa balita Ibu akan menjadi obesitas dan memiliki gangguan kesehatan lain.

Tapi Ibu tidak perlu panik dan khawatir, jika Ibu mengelola kentang dengan cara merebusnya. Kentang akan kaya manfaat untuk gizi balita.

Manfaat kentang untuk gizi balita

Kentang Rebus Pilihan Tepat Untuk Gizi Bayi

Mengandung serat yang tinggi

Kentang rebus mengandung serat yang sangat tinggi yang setara dengan roti atau pasta. Kandungan seratnya bermanfaat untuk sistem pencernaan balita menjadi lancar sehingga balita Ibu akan selalu memiliki berat yang ideal dan bebas dari obesitas.

Mengandung Zat Besi

Jika balita Ibu mengonsumsi kentang rebus, perkembangan otaknya akan terus membaik. Kentang rebus mengandung zat besi dan tembaga yang sangat baik untuk fase perkembangan otaknya.

Mengandung Vitamin C

Selain kedua kandungan diatas, kentang juga mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kulit balita. Walaupun bukan vitamin E, kandungan vitamin C ini dapat memelihara kulit balita agar tetap halus dan lembut.

Baca Juga: Hindari Hal Ini Saat Mengandung

Mengandung Vitamin B6

Kentang juga ternyata dapat membantu mengurangi risiko kanker ataupun tumor pada balita. Kandungan B6 ini mampu melawan gangguan saraf dan penyakit lainnya sehingga kentang amat sangat baik sebagai metabolisme tubuh balita

Itulah manfaat jika balita Ibu mengonsumsi kentang rebus. Namun berikan secukupnya jangan terlalu berlebihan. Mari hidup sehat!

NO COMMENTS