Hindari Hal Ini Saat Mengandung

SHARE
Hindari Hal Ini Saat Mengandung

Saat mengandung pasti sering mendengar dari orang yang sudah pernah melahirkan ataupun pantangan dari sang mertua. Banyak pantangan yang harus dihindari yang sebenarnya belum tentu benar.

Meskipun zaman sudah serba era digital. Pantangan yang berbau mitos masih dipercaya sebagian besar kalangan.

Pantangan yang banyak itu justru membuat seseorang yang sedang mengandung malah menjadi beban pikiran dan bisa berbahaya untuk kandungannya.

Oleh karena itu, para wanita yang saat ini sedang hamil muda wajib tahu pantangan-pantangan yang sebenarnya harus dihindari demi menjaga keselamatan dan kesehatan Anda dan juga cabang bayi yang berada didalam kandungan.

Berikut pantangan-pantangan yang harus dihindari bagi wanita hamil

Hindari Hal Ini Saat Mengandung

Jangan Merokok dan hindari perokok

Jika sebelum hamil, anda terbiasa merokok. Mulai sekarang lupakan rokok. Zat nikotin yang ada dalam rokok akan membuat janin yang anda kandung akan mengalami gangguan paru-paru dan bahkan bisa membuat anak cacat. Jika anda tidak merokok hindari orang yang merokok  karena asapnya juga bisa berpengaruh buruk untuk pertumbuhan  sang janin

Jangan Memakai Hak Sepatu Tinggi

Bagi wanita karir mungkin memakai sepatu berhak tinggi dapat menunjang penampilan. Tetapi hak sepatu tinggi dapat membuat otot Anda tegang sehingga menyebabkan akan terasa sakit dibagian punggung, pinggang, dan betis. Selain itu, Anda akan mudah merasa lelah dan yang lebih berbahaya menggunakan hak sepatu tinggi adalah Anda bisa terjatuh atau terpeleset. Dampaknya bisa sampai membuat janin anda keguguran.

Jangan Memakai Baju Ketat

Memakai baju ketat akan membuat perut anda merasa tertekan. Janin anda akan sulit mendapatkan asupan oksigen yang membahayakan untuk cabang bayi. Janin juga akan mengalami kesulitan bergerak dan Anda akan mengalami iritasi perut karena keringat bercampur zat kimia dari pakaian ketat Anda. Untuk itu gunakan pakaian yang nyaman dan tidak terlalu ketat meskipun akan membuat Anda tidak fashionista. Gunakan baju yang longgar namun modis agar penampilan Anda tetap percaya diri.

Jangan Diet

Baca Juga: Pentingnya Susu Untuk Ibu Hamil

Saat mengandung tubuh Anda akan mengalami penambahan berat badan. Bertambahnya berat badan saat mengandung adalah hal yang wajar karena saat mengandung. Janin anda mempunyai berat. Jika anda tetap mamaksakan diri dengan berdiri maka janin Anda akan kekurangan asupan gizi. Janin akan mengalami penyusutan dalam fase pertumbuhannya. Untuk itu konsumsilah buah-buahan dana sayuran yang baik untuk gizi janin

Itulah beberapa hal yang harus dihindari saat mengandung. Kalian tidak perlu khawatir melakukan aktivitas yang penting asupan janin terjaga.

NO COMMENTS