3 Cara Agar Anak Mau Makan

SHARE
3 Cara Agar Anak Mau Makan

Apakah Ibu sering mengalami anak susah makan? Ibu tidak boleh membiarkanya lebih lama karena akan sangat berbahaya bagi kesehatan anak. Anak yang susah makan akan membuat daya tubuhnya berkurang bahkan beresiko terserang penyakit kurang gizi. Bahaya bukan?

Ada baiknya ibu mengikuti langkah-langkah ini supaya si anak ingin makan. Langkah ini sangat mudah tidak membutuhkan biaya yang banyak.

Namun membutuhkan waktu ibu untuk membujuk sang anak. Tenang, jika cara ini berhasil anak akan terbiasa makan apa saja yang ia mau. Bahkan bisa-bisa sang bisa nambah.

Ibu tidak perlu konsultasi ke dokter jika sang anak masih dalam kondisi yang baik-baik saja hanya nafsu makannya yang berkurang, ibu bisa mencoba cara ini. Penasaran?

Mari simak cara apa saja agar si anak mau makan

3 Cara Agar Anak Mau Makan

1. Berikan makanan kesukannya

Pasti Ibu selalu memikirkan kandungan gizi yang harus di makan setiap harinya. Hasilnya Ibu selalu membuat masakan yang dianggap baik untuk anak. Namun ada saatnya anak jenuh dan bosan maka anak tidak ingin makan. Ibu lebih baik tanyakan kepada anak, menu apa yang ia suka. Tak perlu khawatir selama makanan itu bersih boleh diberikan kepada anak.

2. Memberi makanan sambil anak bermain

Luangkan waktu Ibu untuk mengajak anak ke taman dekat rumah. Selain bisa membuat anak dapat beriteraksi dengan anak-anak lainnya, dengan bermain anak akan mudah lapar dan ibu tidak boleh membuang-buang waktu penting itu. Siapkan bekel yang anak suka sehingga si anak akan memakannya.

3. Buatkan makanan yang unik

Baca Juga: Jauhkan Anak-Anak Dari 7 Benda Ini!

Jika kedua cara diatas tidak membuat nafsu makan anak ibu bertambah, Ibu bisa mencoba dengan membuatkan makanan dengan kreatif. Misalnya ibu bisa membuat nasi telur seperti boneka yang lucu. Banyak referensi kreasi makanan yang bisa Ibu cari. Dengan begitu makanan dengan kreasi yang lucu dan unik akan membuat anak ingin mencobanya.

Itulah tiga cara yang bisa Ibu tempuh untuk membuat anak memiliki selera makan yang tinggi. Sehingga Ibu tidak perlu khawatir dengan gizinya. Makanan apa saja sebenarnya baik di konsumsi asalkan dibuat dengan bersih sehingga tidak ada kuman yang dapat masuk ke tubuh anak.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS