Jauhkan Anak-Anak Dari 4 Benda Ini!

SHARE
Jauhkan Anak-Anak Dari 4 Benda Ini!

Meletakan barang atau bedan bukan hanya sekedar untuk melihat rumah menjadi rapi dan bersih. Namun bagaimana selayaknya benda itu ditempatkan. Apalagi jika ibu memiliki seorang anak yang masih aktif dengan benda sekitar.

Namun, pasti saat ini juga masih ada beberapa orang tua yang kurang memperhatikan penempatan benda-benda dirumah yang sangat membahayakan untuk Anak. Dampak yang sangat parah, jika tidak memperhatikan penempatan benda bisa membahayakan nyawa anak anda

Seperti meletakan benda-benda yang mudah pecah di atas meja yang bisa digapai anak-anak atau benda-benda tajam yang tidak boleh diperlihatkan oleh anak.

Ada beberapa barang yang berbahaya untuk dijauhkan dari anak anda karena membahayakan.

Berikut 7 benda yang wajib diasingkan dari jangkauan anak-anak

Jauhkan Anak-Anak Dari 4 Benda Ini!

1. Colokan Listrik

Jika dirumah Ibu terdapat colokan listrik yang bisa digapai anak Ibu, maka tutuplah colokan listrik itu agar anak anda tidak mencoba memasukan jarinya atau benda lainnya ke dalam colokan listrik. Bisa-bisa anak anda tersengat listrik yang berbahaya untuk keselamatan jiwanya,

2. Gelas

Jangan sekali-sekali Ibu meletakan gelas dipinggir meja atau lainnya. Itu bisa berakibat fatal jika sang Anak bisa menggapai dan gelas itu terlepas dari genggamannya. Anak Ibu bisa saja bisa terkena serpihan kaca dan bisa melukai kulit anak Ibu.

3. Kosmetik

Jika Ibu memiliki hobi berdandan. Letakan kosmetik jauh dari jangkauan anak-anak. Jika Anak Ibu melihat kosmetik, bisa saja ia memakannya dan bisa sangat membahayakan dan bahkan mematikan untuk Anak.

4. Mainan kecil

Beli lah mainan anak Anda dengan mainan tidak akan bisa tertelan. Anak yang masih aktif akan mencoba memakan apapun yang ia pegang. Untuk itu jangan sekali-kali Ibu membelikan mainan kecil bahkan mainan berbentuk serpihan apapun untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

5. Benda tajam dan berat

Baca Juga: Pertolongan Pertama Demam Pada Anak

Pisau, silet, gunting dan alat tajam dan berat lainnya akan sangat membahayakan untuk Anak jika Ibu tidak memperhatikan penempatannya atau menaruhnya sembarangan. Akan lebih baik jika Ibu menyembunyikannya agar sang anak tidak coba-coba untuk meraih dan menggunakannya.

Itulah 4 benda yang wajib di jauhkan dari jangkauan anak-anak. Ibu tidak perlu khawatir jika Anak dengan bebas bermain di dalam rumah jika memperhatikan peletakan barang atau benda yang ada di dalam rumah.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS