Membuat Puding Unik, Puding Nasi

SHARE
Membuat Puding Unik, Puding Nasi
Membuat Puding Unik, Puding Nasi

Nasi merupakan salah satu makanan pokok yang dikonsumsi oleh hampir setiap orang di Indonesia. Bagaimana tidak, kandungan karbohidrat yang ada didalamnya membuat nasi jadi andalan bagi rakyat Indonesia untuk memenuhi gizi sehari-hari. Selain itu, nasi juga bisa dipadukan dengan berbagai jenis makanan sekaligus membuatnya jadi berbagai bentuk makanan.

Di sisi lain, puding merupakan menu makanan penutup yang bisa melengkapi rasa makanan yang telah dikonsumsi. Hadirnya puding bisa mencuci mulut setelah mengonsumsi makanan berat sebelumnya. Tapi, bagaimana jadinya jika nasi dan puding dicampurkan menjadi satu? Inilah dia resep cemilan sehat, puding nasi yang dapat Anda buat sendiri di rumah.

Sebelum mulai membuat puding nasi, persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan sebagai berikut :

  • 150 gram beras yang pulen
  • 500 ml air
  • 750 ml susu cair Frisian Flag
  • 1, 5 sdt vanilla
  • 1/2 sdt garam
  • 200 gram gula pasir
  • 1 genggam kismis
  • kayu manis bubuk dan kismis untuk taburan

Setelah semua bahannya siap, lakukan proses pembuatan puding nasi dengan mengikuti langkah-langkanya sebagai berikut :

  1. Pertama-tama, cuci beras hingga bersih dan masukkan dalam panci. Lalu tambahkan air dan susu cair. Rebus dengan api kecil hingga kental sembari diaduk rat.
  2. Anda bisa menambahkan susu cair berulang kali jika kandungan air sudah habis tapi nasi masih belum lunak.
  3. Jika nasi sudah menjadi seperti bubur, tambahan gula pasir, vanila, garam, dan kismis. Aduk rata dan panaskan sebentar.
  4. Lalu pindahkan dalam mangkok. Jangan lupa taburi kismis dan kayu manis.
  5. Puding nasi siap dinikmati saat sudah dingin.

Itulah cara untuk membuat resep puding nasi yang bisa Anda terapkan di rumah. Puding nasi bisa menjadi alternatif cemilan yang sehat dan mengenyangkan. Anda juga bisa menjadi puding nasi sebagai resep diet yang alami agar tidak membuat konsumsi nasi jadi berlebihan. Sehingga, program diet akan berjalan lancar dan tubuh pun tetap terjaga kesehatannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY