Ternyata Buah Naga Baik Untuk Kesehatan Bayi

SHARE
Ternyata Buah Naga Baik Untuk Kesehatan Bayi

Buah Naga, Buah yang termasuk kedalam jenis kaktus ini ternyata menyimpan banyak manfaat untuk bayi. Buah Naga atau dalam bahasa inggirnya Pitaya telah lama dipercaya masyarakat menjaga kesehatan Bayi. Mungkin para Ibu masih bertanya-tanya apa manfaatnya.

Sebelum diulas manfaat buah naga untuk kesehatan Bayi, Ibu harus tahu dahulu buah Naga ini.

Buah Naga berasal dari meksiko, Amerika Tengan dan Amerika Selatan. Seiring masuknya budaya asing masuk ke negera-negara. Buah ini akhirnya dibudiayakan di Negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Malaysia, hingga ke Indonesia.

Di Indonesia budidaya buah yang tumbuh di Negara tropis ini sudah semakin banyak  sehingga Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi mendengar buah ini. Bahkan sudah banyak orang dewasa yang rutin mengosumsi buah ini karena kaya akan manfaatnya.

Kandungan Buah Naga Yang Bermanfaat

Ternyata Buah Naga Baik Untuk Kesehatan Bayi

Manfaatnya bukan hanya untuk orang dewasa, namun untuk bayi juga.  Buah naga mengandung potasiun, ferum, kalsium, sodium, dan protein. Tak hanya itu buah naga juga mengandung vitamin dan mineral yang snagat dibutuhkan untuk tubuh manusia sebagai pembantu proses metabolism. Lalu apa sih manfaatnya? Mari simak manfaat buah naga untuk kesehatan bayi.

Salah satu manfaat terbesar buah naga untuk bayi anda adalah mampu membantu menguatkan tulang karena buah naga mengandung kalsium yang baik untuk pertumbuhan bayi anda. Selain kalsium, buah naga juga mengandung vitamin C yang dapat melindungi bayi dari radikal bebas. Mineralnya juga membantu proses metabolism bayi anda.

Baca Juga: Mencegah Ruam Popok Pada Bayi

Namun, ada syarat untuk bayi boleh mengosumsi buah naga. Anda dapat memberikan buah naga jika bayi anda sudah berumur 8 bulan. Namun sebenarnya buah naga boleh di konsumsi bayi pada umur 6 bulan. Hal ini tergantung keputusan Anda memilih memberikan bayi anda buah naga pada usia 8 bulan atau 6 belum. Namun anda jangan khawatir jika buah naga  tidak akan berdampak buruk untuk percernaan bayi Anda karena buah naga mengandung serat walaupun memiliki banyak biji.

Setelah mengosumsi buah naga, bayi anda akan mengeluarkan kotoran berwara kuning kemerah-merah, jangan panic, hal ini wajar karena jikalau orang dewasa yang mengonsumsi buah naga ini akan mengeluarkan kotoran yang sama pula. Setelah bayi anda terbiasa mengonsumsinya, kotorannya akan normal.

NO COMMENTS